Naimilutfah, Sani (2023) Faktor Kesulitan Pembelajaraan Senam Lantai Materi Guling Depan Pada Peserta Didik Kelas IV di SD Negeri Joho Kecamatan Temanggung Kabupaten Temanggung. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.
|
Text
fulltext_sani naimilutfah_21604224042.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor kesulitan pembelajaran senam lantai materi guling depan pada peserta didik kelas IV SD Negeri Joho Kecamatan Temanggung Kabupaten Temanggung. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas IV SD Negeri Joho Kecamatan Temanggung Kabupaten Temanggung yang berjumlah 11 siswa dari 15 siswa, 4 siswa yang tidak mengikuti penelitian dikarenakan tidak diperbolehkan oleh orang tua mereka untuk mengikuti PTM. Teknik sampling yang digunakan total sampling. Instrumen yang digunakan yaitu angket. Analisis data menggunakan deskriptif yang dituangkan dalam bentuk persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kesulitan peserta didik dalam belajar senam lantai guling kelas IV di SD Negeri Joho Kecamatan Temanggung. Data untuk mengidentifikasi kesulitan peserta didik dalam belajar senam lantai guling depan kelas IV di SD Negeri Joho Kecamatan Temanggung yaitu sebanyak 4 responden (36,36%) menyatakan Sangat Tinggi, 3 responden (27.27%) menyatakan Tinggi, 2 responden (18,18%) menyatakan Rendah, dan 2 responden (18,18%) menyatakan Sangat Rendah.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Additional Information: | Dosen Pembimbing: Dr. Aris Fajar Pambudi, M.Or. |
Uncontrolled Keywords: | pembelajaran, senam lantaiguling depan, peserta didik kelas IV |
Subjects: | Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar |
Depositing User: | Perpustakaan FIK |
Date Deposited: | 30 Jan 2023 03:09 |
Last Modified: | 30 Jan 2023 03:09 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/76279 |
Actions (login required)
View Item |