Pengembangan Materi Pembelajaran Sepakbola Melalui Permainan Sepakbola Dengan Empat Gawang Bagi Siswa SMP N 1 Pracimantoro Kelas VII

Nugroho, Riko Aldi (2023) Pengembangan Materi Pembelajaran Sepakbola Melalui Permainan Sepakbola Dengan Empat Gawang Bagi Siswa SMP N 1 Pracimantoro Kelas VII. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_riko aldi nugroho_18601241087.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengembangan materi pembelajaran sepak bola melalui permainan sepakbola dengan empat gawang bagi siswa SMP N 1 Pracimantoro Kelas VII. Penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah penelitian pengembangan (research and development). Instrumen yang dignakan dalam penelitian ini adalah lembar angket untuk mengetahui validasi ahli dan uji coba. Validiasi ahli dilakukan kepada ahli materi dan ahli pembelajaran (Guru PJOK), responden uji coba sebanyak 10 anak dan uji pemakaian 20 anak. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis data deskriptif persentase Hasil penelitian dapat diperoleh hasil dari validasi dari ahli materi diperoleh persentase sebesar 75 % dan validasai ahli pembelajaran sebesar 90 %, uji coba kelompok kecil sebesar 94,44 %, hasil uji coba kelompok besar sebesar 98,89 %. Hasil tersebut dapat disimpulkan pengembangan materi pembelajaran sepak bola melalui permainan sepakbola dengan empat gawang layak untuk digunakan untuk pembelajaran kelas VII materi sepak bola.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Dr. Yudanto, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: pengembangan, materi pembelajaran sepakbola, permainan sepakbola dengan empat gawang
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 25 Jan 2023 08:01
Last Modified: 25 Jan 2023 08:01
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/76230

Actions (login required)

View Item View Item