Motivasi dan Minat Siswa Terhadap Permainan Tradisional di SMP Negeri 4 Temanggung

Nabawi, Muhammad Azhar (2023) Motivasi dan Minat Siswa Terhadap Permainan Tradisional di SMP Negeri 4 Temanggung. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_muhammad azhar nabawi_18601241019.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini untuk mengetahui motivasi dan minat siswa terhadap permainan tradisional di SMP N 4 Temanggung. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif. Metode atau pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi kasus. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan instrumen yang berupa angket wawancara. Subjek dalam penelitian adalah siswa SMP N 4 Temanggung sebanyak 15 anak dan guru sebanyak 2 orang. Teknik analisis data menggunakan deskriptif secara naratif. Berdasarkan pada hasil penelitian di atas dapat disimpulkan bahwa minat siswa terhadap permainan tradisional di SMP Negeri 4 Temanggung adalah baik, semua siswa menyatakan perasaan senang ketika melakukan permainan tradisional. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa motivasi siswa terhadap permainan tradisional di SMP Negeri 4 Temanggung adalah tinggi, motivasi tersebut di dirasakan pada dorongan dari dirisendiri, orang tua, Guru, fasilitas dan lingkungan sekitar.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Dr. Komarudin, M.A.
Uncontrolled Keywords: motivasi, minat, permainan tradisional
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 17 Jan 2023 03:44
Last Modified: 17 Jan 2023 03:49
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/76126

Actions (login required)

View Item View Item