Kreativitas Guru Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan Dalam Mengatasi Keterbatasan Sarana dan Prasarana di Sekolah Dasar Negeri Se-Kecamatan Kalasan

Anggradini, Mita Rizky (2023) Kreativitas Guru Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan Dalam Mengatasi Keterbatasan Sarana dan Prasarana di Sekolah Dasar Negeri Se-Kecamatan Kalasan. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_mita rizky anggradini_18604221003.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kreativitas guru pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan dalam mengatasi keterbatasan sarana dan prasarana pendidikan jasmani Sekolah Dasar Negeri se-Kecamatan Kalasan Kabupaten Sleman sehingga tujuan pembelajaran dapat tercapai secara optimal. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Pendekatan kuantitatif ini digunakan oleh peneliti untuk mengetahui tingkat kreativitas guru pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan dalam mengatasi keterbatasan sarana dan prasarana di Sekolah Dasar Negeri Kecamatan Kalasan. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan membagikan kuesioner atau angket. Ukuran sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu purposive sampling. Responden dalam penelitian ini adalah seluruh pengajar se-Kecamatan Kalasan, Guru PJOK Sekolah Dasar Negeri se-Kecamatan Kalasan sebanyak 26 orang. Data hasil penelitian tentang kreativitas guru pendidikan jasmani dalam mengatasi keterbatasan sarana dan prasarana PJOK di Sekolah Dasar Negeri se-Kecamatan Kalasan diperoleh dari angket kreativitas guru pendidikan jasmani dalam menyikapi keterbatasan sarana dan prasarana PJOK di Sekolah Dasar. Hasil analisis faktor kemampuan guru PJOK dalam melihat masalah untuk mengukur kreativitas guru PJOK dalam mengatasi keterbatasan sarana dan prasarana PJOK di Sekolah Dasar Negeri se-Kecamatan Kalasan berada pada kategori di antara tinggi dan sedang yaitu 38,46%.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Prof. Soni Nopembri, Ph.D.
Uncontrolled Keywords: kreativitas guru PJOK, keterbatasan sarana dan prasarana, SD
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 17 Jan 2023 02:21
Last Modified: 17 Jan 2023 02:21
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/76123

Actions (login required)

View Item View Item