PENGARUH LATIHAN METODE KONTINYU DAN METODE INTERVAL TERHADAP KEMAMPUAN PASSING ATAS BOLA VOLI PESERTA EKSTRAKULIKULER SISWA KELAS VII SMP N 3 PAKIS MAGELANG TAHUN 2012

Abdul , Azis (2012) PENGARUH LATIHAN METODE KONTINYU DAN METODE INTERVAL TERHADAP KEMAMPUAN PASSING ATAS BOLA VOLI PESERTA EKSTRAKULIKULER SISWA KELAS VII SMP N 3 PAKIS MAGELANG TAHUN 2012. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
1 - 08601241030.pdf

Download (391kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1 - 08601241030.pdf

Download (56kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2 - 08601241030.pdf

Download (323kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 5 - 08601241030.pdf

Download (40kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN - 08601241030.pdf

Download (18MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: (1) mengetahui pengaruh metode latihan kontinyu terhadap kemampuan passing atas siswa kelas VII peserta ekstrakulikuler SMP Negeri 3 Pakis, (2) mengetahui pengaruh metode latihan interval terhadap kemampuan passing atas siswa kelas VII peserta ekstrakulikuler SMP Negeri 3 Pakis, dan (3) mengetahui metode pembelajaran yang lebih efektif pengaruhnya terhadap peningkatan kemampuan passing atas siswa kelas VII peserta ekstrakulikuler SMP Negeri 3 Pakis. Penelitian ini adalah eksperimen dengan teknik tes dan pengukuran. Kelompok eksperimen diberikan perlakukan latihan passing atas metode kontinyu dan metode interval. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII peserta ekstrakulikuler SMP Negeri 3 Pakis tahun 2012. Instrumen penelitian pada penelitian ini diambil dengan instrumen tes keterampilan bola voli usia 13- 15 tahun. Teknik analisis data menggunakan uji t dengan taraf 5 %. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) Ho ditolak karena t hitung lebih besar daripada t tabel artinya latihan passing atas dengan menggunakan metode kontinyu berpengaruh signifikan terhadap peningkatan kemampuan passing atas siswa kelas VII peserta ekstrakulikuler SMP Negeri 3 Pakis dengan t hitung 18.433 > t tabel 1.740; (2) Ho ditolak karena t hitung lebih besar daripada t tabel artinya latihan passing atas dengan menggunakan metode interval berpengaruh signifikan terhadap peningkatan kemampuan passing atas siswa kelas VII peserta ekstrakulikuler SMP Negeri 3 Pakis dengan t hitung 12,467 > t tabel 1.740; (3) Ho ditolak karena t hitung lebih besar daripada t tabel artinya latihan passing dengan menggunakan metode kontinyu lebih efektif dari pada metode interval dalam meningkatkan kemampuan passing atas siswa kelas VII peserta ekstrakulikuler SMP Negeri 3 Pakis dengan t hitung 4.098 > t tabel 1.689. Kata Kunci : metode kontinyu, metode interval, kemampuan passing atas

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: metode kontinyu, metode interval, kemampuan passing atas
Subjects: Olahraga
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi
Perpustakaan
Depositing User: Eprints
Date Deposited: 27 Nov 2012 02:18
Last Modified: 27 Nov 2012 02:18
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/7598

Actions (login required)

View Item View Item