Tingkat Pemahaman Peserta Didik Kelas V SD Muhammadiyah Domban Tempel Sleman Tentang Cedera Saat Beraktivitas Jasmani

Setyawan, Deni (2022) Tingkat Pemahaman Peserta Didik Kelas V SD Muhammadiyah Domban Tempel Sleman Tentang Cedera Saat Beraktivitas Jasmani. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_deni setyawan_17604221004.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat pemahaman peserta didik kelas V SD Muhammadiyah Domban Tempel Sleman Tentang Cedera saat Beraktivitas Jasmani. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode survei dengan teknik pengambilan datanya menggunakan tes. Penelitian ini dilaksanakan dengan subjek penelitian peserta didik kelas V SD Muhammadiyah Domban Tempel Sleman berjumlah 30 peserta didik. Sumber data diperoleh menggunakan angket berupa soal tes berjumlah 30 butir valid. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis statistik deskriptif kuantitatif dengan perhitungan persentase. Berdasarkan hasil penelitian Tingkat Pemahaman Peserta Didik Kelas V SD Muhammadiyah Domban Tempel Sleman tentang Cedera saat Beraktivitas Jasmani., dapat diketahui bahwa Tingkat Pemahaman Peserta Didik Kelas V SD Muhammadiyah Domban Tempel Sleman tentang Cedera saat Beraktivitas Jasmani diketahui persentase sangat baik 0%, tingkat baik 27,28%, tingkat sedang 72,72%, tingkat kurang 0%, tingkat sangat kurang 0%. Persentase terbesar terdapat pada kategori sedang dengan frekuensi 24 peserta didik.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Ahmad Rithaudin, M.Or.
Uncontrolled Keywords: pemahaman, cedera saat beraktivitas jasmani
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 03 Jan 2023 08:10
Last Modified: 03 Jan 2023 08:10
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/75960

Actions (login required)

View Item View Item