Upaya Meningkatkan Ketrampilan Servis Backhand Pendek Bulutangkis Melalui Bermain Bola Pukul Ke Tembok Pada Siswa Kelas 8 di SMP 4 Gamping Yogyakarta

Armansyah, Reyhan (2023) Upaya Meningkatkan Ketrampilan Servis Backhand Pendek Bulutangkis Melalui Bermain Bola Pukul Ke Tembok Pada Siswa Kelas 8 di SMP 4 Gamping Yogyakarta. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_reyhan armansyah_18601244076.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Tujuan yang ingin dicapai dari penelitian ini adalah tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui upaya meningkatkan ketrampilan servis backhand pendek bulutangkis melalui bermain bola pukul ke tembok pada siswa kelas 8 di Smp 4 Gamping Yogyakarta. Penelitian ini adalah penelitian eksperimen semu, desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah bentuk One Group Pretest and Postest Design. Instrumen dalam penelitian adalah tes servis pendek backhand. Subjek penelitian adalah siswa kelas 8 Di Smp 4 Gamping Yogyakarta sebanyak 32 anak. Teknik analisis data menggunakan uji t dengan taraf signifikan 5 %. Hasil penelitian dan pembahasan diperoleh nilai t hitung (11,142) > t tabel (2,042), hasil tersebut dapat disimpukan ada peningkatkan ketrampilan servis backhand pendek bulutangkis melalui bermaian bola pukul ke tembok pada siswa kelas 8 Di SMP 4 Gamping Yogyakarta, dengan peningkatan yang diperoleh sebesar 7,67 %.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Dr. Amat Komari, M.Si.
Uncontrolled Keywords: meningkatkan, servis backhand pendek, bulutangkis, bermaian bola pukul ke tembok
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 11 Jan 2023 08:54
Last Modified: 11 Jan 2023 08:54
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/75844

Actions (login required)

View Item View Item