Profesionalisme Guru Pada Proses Pembelajaran PJOK di Masa Pandemi Covid-19

Maarif, Mifta Ul (2022) Profesionalisme Guru Pada Proses Pembelajaran PJOK di Masa Pandemi Covid-19. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_mifta ul maarif_17604221045.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat profesionalisme guru pada proses pembelajaran PJOK di masa pandemi Covid-19. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan menggunakan metode survei. Instrumen dalam penelitian ini menggunakan angket. Populasi penelitian adalah guru PJOK Sekolah Dasar Negeri se- wilayah Kecamatan Tanjungsari Kab. Gunungkidul sejumlah 13 orang. Teknik analisis data menggunakan teknik analisis statistik deskriptif dalam bentuk persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa profesionalisme guru pada proses pembelajaran PJOK di masa pandemi Covid-19 pada kategori tinggi sebanyak 3 guru PJOK (23,07%), kategori sedang sebanyak 7 guru PJOK (53,86%), kategori rendah sebanyak 3 guru PJOK (23,07%).

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Drs. Sridadi, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: profesionalisme, Covid-19, PJOK
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 27 Dec 2022 08:04
Last Modified: 27 Dec 2022 08:04
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/75843

Actions (login required)

View Item View Item