Survei Tingkat Kepuasan Siswa SMP Kelas Khusus Olahraga Terhadap Sarana dan Prasarana Olahraga

Hanif, Muhammad Ihwan (2022) Survei Tingkat Kepuasan Siswa SMP Kelas Khusus Olahraga Terhadap Sarana dan Prasarana Olahraga. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_muhammad ihwan hanif_18601244002.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan siswa kelas khusus olahraga terhadap sarana dan prasarana di sekolah. Penelitian yang merupakan penelitian deskriptif dengan menggunakan metode survei menggunakan kuisioner atau angket. Populasi yang digunakan sebanyak 183 siswa SMP kelas 8 Kelas Khusus Olahraga di Yogyakarta yang terdiri dari 6 sekolah. Teknik pengambilan sampling yaitu menggunakan total sampling. Teknik analisa data menggunakan teknik deskriptif kuantitatif yang disajikan dalam bentuk mengklasifikasikan tingkat kepuasan siswa dan diolah menjadi data persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil tingkat kepuasan siswa SMP Kelas Kelas Khusus Olahraga di Yogyakarta terhadap sarana dan prasarana olahraga di sekolah secara keseluruhan berada pada kategori sangat puas sebesar 5,5% atau 10 siswa, puas sebesar 30% atau 50 siswa, cukup puas sebesar 39,9% atau 73 siswa, tidak puas sebesar 14,3% atau 26 siswa, sangat tidak puas sebesar 10.3% atau 19 siswa.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Dr. Komarudin, M.A.
Uncontrolled Keywords: tingkat kepuasan, sarana, prasarana, olahraga
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 27 Dec 2022 08:15
Last Modified: 27 Dec 2022 08:15
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/75827

Actions (login required)

View Item View Item