Fulana, Faqihuddin (2022) Kemampuan Motorik Siswa Kelas V dan VI SD Negeri Ngebelgede 2 Kecamatan Ngaglik Kabupaten Sleman. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.
|
Text
fulltext_faqihuddin fulana_15604221075.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui tingkat kemampuan motorik pada siswa kelas V dan VI SD Negeri Ngebelgede 2, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Instrumen penelitian yang digunakan adalah motor ability test dari Nurhasan, (2004:6.6) yang terdiri dari: tes shuttle-run 4 x 10 meter, tes lempar tangkap bola jarak 1 meter dengan tembok selama 30 detik, tes stork stand positional balance, dan tes lari cepat 30 meter. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas V dan VI SD Negeri Ngebelgede 2, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman yang berjumlah 45 anak. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan deskriptif kuantitatif dengan persentase. Hasil penelitian diperoleh bahwa kemampuan motorik pada siswa kelas V dan VI SD Negeri Ngebelgede 2 Kecamatan Ngaglik Kabupaten Sleman yang masuk dalam kategori sangat tinggi sebesar 4,44 %, kategori tinggi sebesar 31,11 %, kategori sedang sebesar 31,11 %, kategori rendah sebesar 26,67 %, dan kategori sangat rendah sebesar 6,67 %, hasil tersebut disimpulkan kemampuan motorik pada siswa kelas V dan VI SD Negeri Ngebelgede 2 Kecamatan Ngaglik Kabupaten Sleman adalah sebagian besar tinggi dan sedang.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Additional Information: | Dosen Pembimbing: Dr. Aris Fajar Pambudi, M.Or. |
Uncontrolled Keywords: | kemampuan motorik, siswa kelas V dan VI SD |
Subjects: | Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar |
Depositing User: | Perpustakaan FIK |
Date Deposited: | 26 Dec 2022 01:59 |
Last Modified: | 26 Dec 2022 01:59 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/75825 |
Actions (login required)
View Item |