Perspektif Siswa Putri Terhadap Pembelajaran Pendidikan Jasmani Kelas VIII SMP Negeri 4 Ngaglik

Abidin, Tegar Uqori (2022) Perspektif Siswa Putri Terhadap Pembelajaran Pendidikan Jasmani Kelas VIII SMP Negeri 4 Ngaglik. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_tegar uqori abidin_18601241082.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Banyak siswa yang belum mengerti dan memahami bahwa pendidikan jasmani memiliki beberapa tujuan yang baik selain untuk meningkatkan akademik siswa. Dengan pendidikan jasmani bisa membantu perkembangan fisik setiap siswa, meningkatkan kemampuan fisik, mengembangkan koordinasi fisik dan mental, kontrol diri serta kepercayaan diri.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perspektif siswa putri terhadap pembelajaran pendidikan jasmani kelas VIII SMP Negeri 4 Ngaglik tahun 2022. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif menggunakan metode survei dengan teknik pengambilan datanya yaitu menggunakan angket melalui google form secara online. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa putri kelas VIII SMP Negeri 4 Ngaglik yang berjumlah 50 anak. Analisis yang digunakan yaitu analisis data deskriptif kuantitatif. Cara perhitungan statistik deskriptif menggunakan statistik deskriptif persentase, oleh karena itu maka bentuk penyajian datanya menggunakan tabel, diagram. Berdasarkan hasil penelitian secara keseluruhan dapat disimpulkan bahwasanya perspektif siswa putri kelas VIII di SMP Negeri 4 Ngaglik terhadap pelajaran Pendidikan Jasmani berkategori sangat positif persentase 6% atau 3 siswa putri, kategori positif persentase 24% atau 12 siswa putri, kategori sedang persentase 42% atau 21 siswa putri, kategori negatif persentase 22% atau 11 siswa putri, kategori sangat negatif persentase 6% atau 3 siswa putri. Berdasarkan hasil tersebut bisa diartikan bahwa sebagian besar dari siswa putri kelas VIII di SMP Negeri 4 Ngaglik untuk Pendidikan Jasmani dinyatakan “sedang”.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Caly Setiawan, Ph.D.
Uncontrolled Keywords: perspektif, pendidikan jasmani, siswa putri
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 09 Dec 2022 03:50
Last Modified: 09 Dec 2022 03:50
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/75630

Actions (login required)

View Item View Item