Hubungan Antara Minat Dengan Tingkat Pengetahuan dan Keterampilan Teknik Dasar Permainan Bola Voli Peserta Didik Kelas VIII di SMP Negeri 1 Mlati

Arfiansyah, Nur Aziz (2022) Hubungan Antara Minat Dengan Tingkat Pengetahuan dan Keterampilan Teknik Dasar Permainan Bola Voli Peserta Didik Kelas VIII di SMP Negeri 1 Mlati. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_nur aziz arfiansyah_18601241098.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara minat dengan tingkat pengetahuan dan keterampilan teknik dasar permainan bola voli peserta didik kelas VIII di SMP Negeri 1 Mlati. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan jenis penelitian yang dilakukan merupakan penelitian korelasional. Tempat penelitian ini adalah di SMP Negeri 1 Mlati. Populasi penelitian adalah seluruh peserta didik kelas VIII SMP Negeri 1 Mlati yang berjumlah 128 peserta didik. Penelitian ini mengambil sampel 25% dari jumlah peserta didik dalam satu kelasnya sebesar 32 orang. Instrumen penelitian ini adalah kuesioner dan tes Keterampilan Bolavoli. Analisis data penelitian ini adalah korelasi product moment. Berdasarkan hasil analisis menunjukkan bahwa: 1) Terdapat hubungan antara minat dengan tingkat pengetahuan permainan bola voli peserta didik kelas VIII di SMP Negeri 1 Mlati, dengan nilai 0,014 < 0,05 dan korelasi 0,432; 2) Terdapat hubungan antara minat dengan tingkat keterampilan teknik dasar permainan bola voli peserta didik kelas VIII di SMP Negeri 1 Mlati yaitu, 0,006 < 0,05 dan korelasi sebesar 0,474; 3) Terdapat hubungan antara minat dengan tingkat pengetahuan dan keterampilan teknik dasar permainan bola voli peserta didik kelas VIII di SMP Negeri 1 Mlati yaitu F hitung > F-tabel dengan tigkat signifikan 0,015 < 0,05, maka Ho ditolak dan Ha diterima berarti ada hubungan antara variabel minat dengan tingkat pengetahuan dan keterampilan teknik dasar permainan bola voli.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Yuyun Ari Wibowo, M.Or.
Uncontrolled Keywords: minat, pengetahuan, keterampilan
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 07 Dec 2022 08:12
Last Modified: 07 Dec 2022 08:12
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/75578

Actions (login required)

View Item View Item