STRATEGI KEPALA SEKOLAH DALAM MERAIH SUKSES PENYELENGGARAAN PEMBELAJARAN DARING (Studi Kasus SMA Negeri 1 Bluluk)

Muthoharoh, Lailatul (2022) STRATEGI KEPALA SEKOLAH DALAM MERAIH SUKSES PENYELENGGARAAN PEMBELAJARAN DARING (Studi Kasus SMA Negeri 1 Bluluk). S1 thesis, Fakultas Ilmu Pendidikan.

[img] Text
fulltext_lailatul muthoharoh_17101241004.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan dan kesulitan yang dialami oleh SMA Negeri 1 Bluluk dalam pelaksanaan pembelajaran saat pandemi COVID-19, serta mendeskripsikan strategi kepala sekolah dalam meraih sukses pembelajaran daring di SMA Negeri 1 Bluluk. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan Teknik wawancara, observasi, dan dokumentasi. Informan berjumlah empat orang (Kepala Sekolah, Waka Kurikulum, Waka Kesiswaan, dan Wali Kelas) melalui teknik purposive sampling. Berdasarkan hasil penelitian pada SMA Negeri 1 Bluluk terhadap strategi kepala sekolah dalam pelaksanaan pembelajaran saat pandemi COVID-19 dapat ditarik kesimpulan yaitu dalam proses pembelajaran pada masa krisis dengan metode daring, sedangkan masa transisi menggunakan metode pembelajaran tatap muka terbatas dan daring, dengan kesulitan mulai dari jaringan dan kuota internet sampai dengan pemahaman siswa tentang materi yang disampaikan dan butuhnya ide teknik pembelajaran, dan strategi kepala sekolah yaitu penggunaan platform digital, penambahan fasilitas, dan ide kreatif.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Pandemi COVID-19, Kepala Sekolah, Pembelajaran Daring
Subjects: Pendidikan > Manajemen Pendidikan
Pendidikan > Administrasi Pendidikan
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi (FIPP) > Manajemen Pendidikan
Depositing User: Perpustakaan FIP
Date Deposited: 01 Dec 2022 09:02
Last Modified: 01 Dec 2022 09:02
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/75402

Actions (login required)

View Item View Item