PERSEPSI SISWA TERHADAP KUALITAS LAYANAN SEKOLAH DALAM MENGATASI HAMBATAN BELAJAR PADA SISWA SELAMA PANDEMI COVID- 19 DI SMA ISLAM AL AZHAR 07 SOLO BARU

Rahajeng, Anindhita Sasanti (2022) PERSEPSI SISWA TERHADAP KUALITAS LAYANAN SEKOLAH DALAM MENGATASI HAMBATAN BELAJAR PADA SISWA SELAMA PANDEMI COVID- 19 DI SMA ISLAM AL AZHAR 07 SOLO BARU. S1 thesis, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img] Text
fulltext_anindhita sasanti rahajeng_17101244011.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian deksriptif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel dari penelitian ini adalah 55 siswa SMA Islam AL Azhar 7 Solo Baru yang dihitung menggunakan rumus Isaac dan Michael. Pengumpulan data menggunakan angket kuesioner. Adapun skala penelitian ini menggunakan modifikasi skala likert dengan memberikan empat pilihan jawaban yaitu: Sangat Baik (SB), Baik (B), Kurang Baik (KB) dan Tidak Baik (TB). Tekhnik analisis data menggunakan bantuan software spss, dilanjutkan dengan uji kecenderungan dan persentase distribusi frekuensi pada setiap aspek. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara umum siswa SMA Islam Al Azhar 07 Solo Baru mempersepsikan kualitas layanan sekolah dlaam mengatasi hambatan belajar selama pandemic Covid-19 ada pada kategori sangat baik. Adapun persepsi kualitas layanan per kategori RATER adalah sebagai berikut: (1) Aspek responsiveness mencapai 84%. (2) Aspek assurance mencapai 76% (3) Aspek tangible mencapai 78%. (4) Aspek empathy mencapai 78%. (5) Aspek reliability mencapai 77%.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Student perceptions, school services, learning barriers, COVID- 19
Subjects: Pendidikan > Administrasi Pendidikan
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi (FIPP) > Manajemen Pendidikan
Depositing User: Perpustakaan FIP
Date Deposited: 30 Nov 2022 06:48
Last Modified: 30 Nov 2022 06:48
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/75360

Actions (login required)

View Item View Item