Faktor Yang Mempengaruhi Orang Tua Memasukkan Anaknya di Sekolah Bulutangkis Rajawali Yogyakarta

Wulandari, Cornelytta Putri (2022) Faktor Yang Mempengaruhi Orang Tua Memasukkan Anaknya di Sekolah Bulutangkis Rajawali Yogyakarta. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_cornelytta putri wulandari_18601244001.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor yang mempengaruhi orang tua memasukkan anaknya ke sekolah Bulutangkis Rajawali Yogyakarta. Faktor-faktor dalam penelitian ini adalah faktor internal yang didalamnya terdapat indikator yaitu atlet, kemudian faktor eksternal ada indikator pelatih, sarana prasarana, organisasi, lingkungan, manajemen, dan pendanaan. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah orang tua dari siswa sekolah bulutangkis Rajawali Yogyakarta yang berjumlah sebanyak 32 orang, karena keseluruhan populasi dijadikan sampel sehingga teknik sampel adalah population sampling. Instrumen yang digunakan pada penelitian ini adalah berupa angket. Teknik analisis data adalah mengukur frekuensi dalam bentuk persentase. Hasil penelitian ini diperoleh hasil bahwa faktor yang mempengaruhi orang tua memasukkan anaknya ke sekolah Bulutangkis Rajawali Yogyakarta diperoleh hasil bahwa faktor yang mempengaruhi orang tua memasukkan anaknya ke sekolah Bulutangkis Rajawali Yogyakarta, adalah tinggi dengan pertimbangan rerata 215,34. Tingkat faktor yang mempengaruhi orang tua memasukkan anaknya ke sekolah Bulutangkis Rajawali Yogyakarta, yang berkategori sangat tinggi 12 orang atau 37,50%, tinggi 18 orang atau 56,25%, sedang 2 orang atau 6,25%, rendah 0 orang atau 0,00% dan sangat rendah 0 orang atau 0,00%.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Dr. Amat Komari, M.Si.
Uncontrolled Keywords: faktor, sekolah bulutangkis, orang tua
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 29 Nov 2022 06:38
Last Modified: 29 Nov 2022 06:38
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/75337

Actions (login required)

View Item View Item