Astuti, Elina Indri (2022) Tingkat Pengetahuan Taktik dan Strategi Bagi Peserta Didik Ekstrakurikuler Futsal di SMA Internasional Budi Mulia Dua Tahun 2022/2023. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.
|
Text
fulltext_elina indri astuti_18601241004.pdf Download (4MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa tinggi tingkat pengetahuan taktik dan strategi bagi peserta didik ekstrakurikuler futsal di SMA Internasional Budi Mulia Dua tahun 2022/2023. Desain penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dengan menggunakan metode survei. Teknik untuk mengumpulkan data berupa tes benar atau salah yang berjumlah 47 butir soal. Populasi dalam penelitian ini yaitu peserta didik yang mengikuti ekstrakurikuler futsal di SMA Internasional Budi Mulia Dua yang berjumlah 12 peserta didik, diambil dengan teknik total sampling. Data penelitian diolah menggunakan analisis deskriptif kuantitatif dengan persentase. Hasil penelitian menunjukan bahwa tingkat pengetahuan taktik dan strategi bagi peserta didik ekstrakurikuler futsal di SMA Internasional Budi Mulia Dua tahun 2022/2023 diketahui bahwa peserta didik yang berada pada kategori “sangat rendah” berjumlah 0 peserta didik (0%), kategori “rendah” berjumlah 1 peserta didik (8,33%), kategori “sedang” berjumlah 9 peserta didik (75%), kategori “tinggi” berjumlah 2 peserta didik (16,67%), dan kategori “sangat tinggi” berjumlah 0 peserta didik (0%). Berdasarkan nilai rata-rata, yaitu 54,07 berada pada kategori sedang.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Additional Information: | Dosen Pembimbing: Dr. Nurhadi Santoso, M.Pd. |
Uncontrolled Keywords: | tingkat pengetahuan, taktik, strategi, futsal |
Subjects: | Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR) |
Depositing User: | Perpustakaan FIK |
Date Deposited: | 25 Nov 2022 03:37 |
Last Modified: | 25 Nov 2022 03:37 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/75282 |
Actions (login required)
View Item |