PENGARUH IKLIM KERJA DAN BEBAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN DI SEKSI LAYANAN PENDIDIKAN TEKNIK BALAI LATIHAN PENDIDIKAN TEKNIK YOGYAKARTA

Febriyanti, Afida (2022) PENGARUH IKLIM KERJA DAN BEBAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN DI SEKSI LAYANAN PENDIDIKAN TEKNIK BALAI LATIHAN PENDIDIKAN TEKNIK YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img] Text
fulltext_afida febriyanti_17101244009.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: (1) pengaruh iklim kerja terhadap kinerja karyawan di Seksi Layanan Pendidikan Teknik Balai Latihan Pendidikan Teknik Yogyakarta, (2) pengaruh beban kerja terhadap kinerja karyawan di Seksi Layanan Pendidikan Teknik Balai Latihan Pendidikan Teknik Yogyakarta, (3) pengaruh iklim kerja dan beban kerja terhadap kinerja karyawan di Seksi Layanan Pendidikan Teknik Balai Latihan Pendidikan Teknik Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan tiga variabel yaitu variabel iklim kerja dan beban kerja sebagai variabel independen dan variabel kinerja karyawan sebagai variabel dependen. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan di Seksi Layanan Pendidikan Teknik Balai Latihan Pendidikan Teknik Yogyakarta yang berjumlah 53 karyawan. Pengambilan data menggunakan penelitian populasi dengan sampel sebesar 53 karyawan. Instrumen yang digunakan adalah kuesioner dengan modifikasi skala Likert yang memiliki 4 alternatif jawaban sedangkan analisis data dilakukan uji regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) kondisi iklim kerja karyawan di Seksi Layanan Pendidikan Teknik Balai Latihan Pendidikan Teknik Yogyakarta mencapai 83,0% dan termasuk ke dalam kategori sangat baik, (2) beban kerja karyawan di Seksi Layanan Pendidikan Teknik Balai Latihan Pendidikan Teknik Yogyakarta mencapai 69.8% dan termasuk ke dalam kategori baik, (3) terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara iklim kerja dan beban kerja terhadap kinerja karyawan di Seksi Layanan Pendidikan Teknik Balai Latihan Pendidikan Teknik Yogyakarta yang ditunjukkan dari hasil uji regresi bahwa iklim kerja dan beban kerja nilai probabilitas sebesar 0,000 (0,00≤0,05), dengan kontribusi sebesar 30,3% sisanya sebesar 69,7% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Work Climate, Workload, Performance
Subjects: Pendidikan > Administrasi Pendidikan
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi (FIPP) > Manajemen Pendidikan
Depositing User: Perpustakaan FIP
Date Deposited: 25 Nov 2022 01:38
Last Modified: 25 Nov 2022 01:38
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/75276

Actions (login required)

View Item View Item