Hubungan Kualitas Dan Persepsi Siswa Tentang Pelayanan Perpustakaan Terhadap Pemanfaatan Perpustakaan Oleh Siswa Kelas XI dan XII Bidang Keahlian Teknik Instalasi Tenaga Listrik SMK N 2 Yogyakarta

Ariful , Miftakhuddin (2012) Hubungan Kualitas Dan Persepsi Siswa Tentang Pelayanan Perpustakaan Terhadap Pemanfaatan Perpustakaan Oleh Siswa Kelas XI dan XII Bidang Keahlian Teknik Instalasi Tenaga Listrik SMK N 2 Yogyakarta. S1 thesis, UNY.

[img]
Preview
Text
JURNAL TUGAS AKHIR SKRIPSI.pdf

Download (360kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) hubungan antara persepsi siswa tentang kualitas perpustakaan dan pemanfaatan perpustakaan oleh siswa, 2) hubungan antara persepsi siswa tentang pelayanan perpustakaan dan pemanfaatan perpustakaan oleh siswa,3) hubungan persepsi siswa tentang kualitas perpustakaan dan pelayanan perpustakaan dengan pemanfaatan perpustakaan oleh siswa. Penelitian ini merupakan jenis penelitian expost facto. Di dalam penelitian ini terdapat dua macam variabel, 1) Variabel Bebas, yaitu: persepsi siswa tentang kualitas perpustakaan (X1), persepsi siswa tentang pelayanan perpustakaan (X2), 2) Variabel terikat,pemanfaatan perpustakaan oleh siswa (Y). Teknik pengambilan data menggunakan kuesioner. Populasi dalam penelitian iniadalah seluruh siswakelas XI dan XII Jurusan Teknik Instalasi Tenaga Listrik SMK Negeri 2 Yogyakarta sebanyak 248 siswadanjumlah sampel sebanyak 71 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis regresi sederhana untuk menganalisis hipotesis 1 dan 2 dan analisis regresi ganda dengan dua prediktoruntuk hipotesis ketiga. Hasil penelitian dapat dijelaskan sebagai berikut:1) terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara persepsi siswa tentang kualitas perpustakaan dengan pemanfaatan perpustakaan oleh siswa, ditunjukkan dengan persamaan regresi Y = 36.137 + 0,757 X1,dengan koefisien determinasi sebesar 0,189 yang menunjukkan persentase sebesar 18,9%.; 2) terdapat hubungan antara persepsi siswa tentang pelayanan perpustakaan dengan pemanfaatan perpustakaan oleh siswa, ditunjukkan dengan persamaan regresi Y = 30,296+ 0,948 X2, dengan koefisien determinasi sebesar 0,207 yang menunjukkan persentase sebesar 20,7%; 3)terdapat hubungan yang positif dan signifikan antarapersepsi siswa tentang kualitas perpustakaan, pelayanan perpustakaandanpemanfaatan perpustakaan oleh siswadengan persamaan regresi Y= 18,168 + 0,476 X1+ 0,658X2.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Kejuruan
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Pendidikan > Pendidikan Teknik Elektro
Depositing User: Users 1141 not found.
Date Deposited: 23 Nov 2012 01:38
Last Modified: 29 Jan 2019 17:05
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/7526

Actions (login required)

View Item View Item