Penggunaan Media Dalam Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga Dan Kesehatan (PJOK) di SMP Se-Kecamatan Bantul

Ghofur, Achmad Abdul (2022) Penggunaan Media Dalam Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga Dan Kesehatan (PJOK) di SMP Se-Kecamatan Bantul. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_achmad abdul ghofur_18601241023.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang penggunaan media dalam pembelajaran pendidikan jasmani olahraga dan (PJOK) di SMP Se-Kecamatan Bantul Kabupaten Bantul. Jenis penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei. Instrumen pengumpulan data menggunakan angket yang berjumlah 33 butir pernyataan. Subjek dalam penelitian ini adalah semua guru pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan (PJOK) di SMP Se-Kecamatan Bantul yang berjumlah 13 orang. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif kuantitatif yang disajikan dalam bentuk persentase. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan media dalam pelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan (PJOK) di SMP Se-Kecamatan Bantul pada kategori “sangat tinggi” sebanyak 1 guru (7.69%), “tinggi” sebanyak 3 guru (23.08%), “cukup” sebanyak 5 guru (38.46%), “rendah “sebanyak 3 guru 3 (23.08%), “sangat rendah” sebanyak 1 guru (7.69%).

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Saryono. M.Or.
Uncontrolled Keywords: penggunaan, media pembelajaran, PJOK
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 23 Nov 2022 09:11
Last Modified: 23 Nov 2022 09:11
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/75258

Actions (login required)

View Item View Item