Upaya Peningkatan Kemampuan Passing Bawah Melalui Modifikasi Permainan Passing Pantul Dalam Bola Voli Peserta Didik Kelas V SD Sendangsari

Adila, Dewi Dian Nur (2022) Upaya Peningkatan Kemampuan Passing Bawah Melalui Modifikasi Permainan Passing Pantul Dalam Bola Voli Peserta Didik Kelas V SD Sendangsari. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_dewi dian nur adila_18604221084.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan kemampuan passing bawah melalui modifikasi permainan passing pantul dalam bola voli peserta didik kelas V SD Sendangsari. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK) dengan instrumen tes dan non tes untuk mengetahui hasil belajar peserta didik. Subjek dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas V SD Sendangsari tahun ajaran 2022/2023 yang berjumlah 20 anak. Teknik analisis data menggunakan statistik deskriptif dengan persentase. Berdasarkan hasil penelitian secara keseluruhan disimpulkan bahwa penelitian menunjukan persentase tingkat keberhasilan pada siklus 1 adalah 50% sedangkan siklus II mencapai 75% sehingga, dapat dikatakan bahwa memodifikasi permainan passing pantul sudah berhasil membantu meningkatkan kemampuan passing bawah peserta didik dengan baik karena sudah mencapai ketuntasan minimal yang telah ditetapkan. Penelitian ini efektif dan efisien sesuai dengan proses pembelajaran yang diinginkan dan menunjukan peningkatan pembelajaran dan hasil belajar yang lebih baik.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembiimbing: Dr. Sujarwo, M.Or.
Uncontrolled Keywords: passing bawah, passing pantul, penelitian tindakan kelas, SD Sendangsari
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 18 Nov 2022 02:48
Last Modified: 18 Nov 2022 02:48
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/75108

Actions (login required)

View Item View Item