PENGARUH KEPEMIMPINAN KEPALA DINAS DAN MOTIVASI KERJA PEGAWAI TERHADAP KINERJA PEGAWAI DI DINAS PENDIDIKAN, KEPEMUDAAN DAN OLAHRAGA KABUPATEN PURWOREJO

Anwarudin, Syukron (2020) PENGARUH KEPEMIMPINAN KEPALA DINAS DAN MOTIVASI KERJA PEGAWAI TERHADAP KINERJA PEGAWAI DI DINAS PENDIDIKAN, KEPEMUDAAN DAN OLAHRAGA KABUPATEN PURWOREJO. S1 thesis, Fakultas Ilmu Pendidikan.

[img] Text
fulltext_syukron anwarudin_15101241045.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan (1) tinggi rendahnya pengaruh kepemimpinan kepala dinas terhadap kinerja pegawai di Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Purworejo; (2) tinggi rendahnya pengaruh motivasi kerja pegawai terhadap kinerja pegawai di Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Purworejo; (3) tinggi rendahnya pengaruh kepemimpinan kepala dinas dan motivasi kerja pegawai terhadap kinerja pegawai di Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Purworejo. Jenis penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian survey dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pegawai Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Purworejo dengan sampel seluruh pegawai yang berjumlah 91 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan angket tertutup. Teknik analisis data yang digunakan untuk uji prasyaratan analisis adalah uji normalitas, uji linieritas, dan uji multikolinieritas. Kemudian teknis analisis data untuk uji hipotesis menggunakan regresi sederhana dan regresi berganda Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Variabel kepemimpinan kepala dinas (X1) berpengaruh tinggi dan signifikan sebesar 35% terhadap kinerja pegawai (Y) di Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Purworejo; (2) Variabel motivasi kerja (X2) memiliki pengaruh tinggi dan signifikan sebesar 54,6% terhadap kinerja pegawai (Y) di Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Purworejo; (3) Variabel kepemimpinan kepala dinas (X1) dan motivasi kerja (X2) secara simultan (bersama-sama) berpengaruh terhadap kinerja pegawai (Y) sebesar 55,5%.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kepemimpinan, motivasi kerja, kinerja pegawai
Subjects: Pendidikan > Manajemen Pendidikan
Pendidikan > Administrasi Pendidikan
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi (FIPP) > Manajemen Pendidikan
Depositing User: Perpustakaan FIP
Date Deposited: 14 Nov 2022 08:43
Last Modified: 14 Nov 2022 08:43
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/75095

Actions (login required)

View Item View Item