PENGARUH INSENTIF DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA TENAGA HARIAN LEPAS DI DINAS PENDIDIKAN, PEMUDA DAN OLAHRAGA KABUPATEN GUNUNGKIDUL

Aryanto, Shiddiq (2020) PENGARUH INSENTIF DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA TENAGA HARIAN LEPAS DI DINAS PENDIDIKAN, PEMUDA DAN OLAHRAGA KABUPATEN GUNUNGKIDUL. S1 thesis, Fakultas Ilmu Pendidikan.

[img] Text
fulltext_shiddiq aryanto_16101241050.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) insentif di Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul, (2) motivasi kerja pegawai Tenaga Harian Lepas di Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul, (3) kinerja pegawai Tenaga Harian Lepas di Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul, (4) pengaruh insentif dan motivasi kerja terhadap kinerja Tenaga Harian Lepas Di Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul. Jenis penelitian yang digunakan yaitu penelitian asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian asosiatif adalah penelitian yang bertujuan untuk mengetahui hubungan antara variabel satu dengan yang lainnya. Penelitian ini merupakan penelitian populasi dengan jumlah responden 40 Tenaga Harian Lepas di Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul. Pengumpulan data menggunakan kuesioner sedangkan analisis data dilakukan dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Pemberian Insentif di Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul secara agregat termasuk ke dalam kategori sedang dengan presentase sebesar 61,6%, (20) Motivasi Kerja Tenaga Harian Lepas di Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul secara agregat memiliki motivasi kerja yang sangat tinggi dengan presentase sebesar 92,5%, (3) Kinerja Tenaga Harian Lepas di Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul secara agregat memiliki kinerja yang sangat tinggi dengan presentase sebesar 88,5%, (4) Insentif (β) 0,088 (p < 0,05) dan motivasi (β) 1,174 (p < 0,05) berpengaruh positif terhadap kinerja Tenaga Harian Lepas dengan kontribusi pengaruh sebesar 42,5%. Sumbangan efektif (SE) Insentif (X1) sebesar 3,3% dan sumbangan efektif (SE) motivasi kerja (X2) sebesar 39,2%.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Insentif, motivasi kerja, kinerja tenaga harian lepas, Disdikpora
Subjects: Pendidikan > Manajemen Pendidikan
Pendidikan > Administrasi Pendidikan
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi (FIPP) > Manajemen Pendidikan
Depositing User: Perpustakaan FIP
Date Deposited: 14 Nov 2022 08:41
Last Modified: 09 Dec 2022 06:54
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/75094

Actions (login required)

View Item View Item