TINGKAT KEPUASAN PESERTA DIDIK KELAS KHUSUS OLAHRAGA TERHADAP LAYANAN SARANA DAN PRASARANA DI SMA NEGERI 4 YOGYAKARTA

Fajrin, Dyssa Arfiesta Valentin (2019) TINGKAT KEPUASAN PESERTA DIDIK KELAS KHUSUS OLAHRAGA TERHADAP LAYANAN SARANA DAN PRASARANA DI SMA NEGERI 4 YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img] Text
fulltext_dyssa arfiesta valentin fajrin_15101244017.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan tingkat kepuasan peserta didik program kelas khusus olahraga terhadap layanan sarana dan prasarana di SMA Negeri 4 Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah peserta didik kelas khusus olahraga kelas X dan XI SMA Negeri 4 Yogyakarta sebanyak 64 siswa. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui angket dan observasi. Analisis data penelitian ini menggunakan statistik deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) tingkat kepuasan peserta didik kelas khusus olahraga terhadap layanan sarana dan prasarana di SMA Negeri 4 Yogyakarta ditinjau dari capaian rata-rata skor memperoleh skor sebesar 118,7 dengan skor tertinggi mencapai 147 dan skor terendah mencapai 67. Dengan mengacu pada skor rata-rata tersebut dapat disimpulkan bahwa tingkat kepuasan peserta didik kelas khusus olahraga terhadap layanan sarana dan prasarana di SMA Negeri 4 Yogyakarta berada pada kategori skor “sedang”, (2) jika didasarkan pada kategori faktor penentu mutu pelayanan, faktor kepastian menempati rata-rata skor tertinggi yaitu sebesar 26,59; sedangkan faktor dengan rata-rata skor terendah terdapat pada faktor berwujud yaitu 20,42

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: tingkat kepuasan, sarana dan prasarana, kelas khusus olahraga
Subjects: Pendidikan > Administrasi Pendidikan
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi (FIPP) > Manajemen Pendidikan
Depositing User: Perpustakaan FIP
Date Deposited: 09 Nov 2022 03:13
Last Modified: 07 Dec 2022 01:44
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/74997

Actions (login required)

View Item View Item