Tingkat Pengetahuan Peserta Didik Kelas Atas Terhadap Permainan Tradisional Dalam Pembelajaran Penjasorkes SD N Ngluwar 3

Ihsan, Iqbal Nur (2022) Tingkat Pengetahuan Peserta Didik Kelas Atas Terhadap Permainan Tradisional Dalam Pembelajaran Penjasorkes SD N Ngluwar 3. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_iqbal nur ihsan_18604221079.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui Tingkat Pengetahuan Permainan Tradisional dalam Pembelajaran Penjasorkes Siswa SD N Ngluwar 3, Kecamatan Ngluwar, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Metode yang digunakan adalah metode survei. Instrumen yang digunakan adalah instrumen menggunakan angket yang telah lolos uji validitas. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas atas (IV, V, VI) di SD N Ngluwar 3 dengan jumlah 30 siswa. Teknik analisis data mengguakan analisis deskriptif kuantitatif yang di tuangkan dalam bentuk persentase. Penelitian yang telah dilakukan menunjukan hasil bahwa tingkat pengetahuan terhadap permainan tradisional dalam pembelajaran penjasorkes siswa SD N Ngluwar 3 berada pada kategori sangat tinggi 0%, tinggi 32,14%, sedang 46,43%, rendah 14,29%, sangat rendah 7,14%.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Dra. Sri Mawarti, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: pengetahuan, permainan tradisional
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 09 Nov 2022 01:19
Last Modified: 09 Nov 2022 01:19
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/74991

Actions (login required)

View Item View Item