Tingkat Pemahaman Peserta Didik Kelas XI SMK Dirgantara Putra Bangsa Yogyakarta Terhadap Renang Gaya Crawl Dan Keselamatan Air

Huda, Faiz Faishal (2022) Tingkat Pemahaman Peserta Didik Kelas XI SMK Dirgantara Putra Bangsa Yogyakarta Terhadap Renang Gaya Crawl Dan Keselamatan Air. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_faiz faishal huda_18601244030.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat pemahaman siswa kelas XI SMK Dirgantara Putra Bangsa Yogyakarta terhadap olahraga renang gaya crawl dan keselamatan air. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini yaitu siswa kelas XI SMK Dirgantara Putra Bangsa Yogyakarta yang berjumlah 87 siswa. Pengambilan sampel menggunakan teknik total sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes pilihan ganda. Instrumen untuk mengukur tingkat pemahaman terhadap olahraga renang gaya crawl dan keselamatan air. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif yang dituangkan dalam bentuk persentase. Hasil penelitian menunjukkan tingkat pemahaman terhadap olahraga renang gaya crawl dan keselamatan air siswa kelas XI SMK Dirgantara Putra Bangsa Yogyakarta berada pada kategori “sangat tinggi” sebesar 14,9% (13 siswa), “tinggi” sebesar 4,6% (4 siswa), “cukup” sebesar 52,9% (46 siswa), “kurang” sebesar 20,7%% (18 siswa), dan “sangat kurang” sebesar 6,9% (6 siswa).

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Dr. Hedi Ardiyanto Hermawan, M.Or.
Uncontrolled Keywords: pemahaman, olahraga renang, siswa kelas XI
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 31 Oct 2022 04:17
Last Modified: 31 Oct 2022 04:17
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/74798

Actions (login required)

View Item View Item