Motivasi Belajar Peserta Didik Kelas VI Terhadap Pembelajaran PJOK Daring Pada Masa Pandemi Covid-19 di SDN Pergiwatu Kapanewon Sentolo Kabupaten Kulon Progo

Setyanto, Martinus Danu (2022) Motivasi Belajar Peserta Didik Kelas VI Terhadap Pembelajaran PJOK Daring Pada Masa Pandemi Covid-19 di SDN Pergiwatu Kapanewon Sentolo Kabupaten Kulon Progo. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_martinus danu setyanto_16604221082.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi motivasi belajar pada mata pelajaran PJOK secara daring saat pandemi pada kelas siswa kelas 6 SDN Pergiwatu, Pakanewon Sentolo, Kabupaten Kulon Progo. Pelaksanaan studi ini memakai metode survei melalui pengambilan data memakai kuesioner dengan angket. Studi ini adalah penelitian deskriptif yang menjadikan 20 sampel murid kelas 6 pada SDN Pergiwatu. Angket yang dibuat memiliki empat opsi jawaban. Data yang didapatkan kemudian dianalisis secara deskriptif. Analisis ini mengacu pada nilai rata-rata dan standar deviasi melalui lima kategori berjenjang urutan dari sangat kurang, kurang, sedang, baik dan sangat baik. Setelah dianalisis, diketahui bahwasanya motivasi belajar siswa 10% atau 2 siswa dengan sangat kurang motivasi, 20% atau 4 siswa kurang motivasi, 40% atau 8 siswa memiliki motivasi sedang, 25% atau 5 siswa memiliki motivasi baik, dan 5% atau 1 siswa memiliki motivasi yang sangat baik. Kategori sedang mendominasi motivasi pembelajaran PJOK pada siswa kelas 6 di SDN Pergiwatu.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Dr. Suhadi, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: motivasi belajar, PJOK, daring
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 31 Oct 2022 03:49
Last Modified: 31 Oct 2022 03:49
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/74794

Actions (login required)

View Item View Item