Kesulitan Peserta Didik Dalam Mengikuti Pembelajaran PJOK Secara Daring Kelas VII F SMP Negeri 1 Depok Sleman

Kurniawan, Ahmad (2022) Kesulitan Peserta Didik Dalam Mengikuti Pembelajaran PJOK Secara Daring Kelas VII F SMP Negeri 1 Depok Sleman. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_ahmad kurniawan_18601241057.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengungkap atau mencari tahu tentang kesulitan peserta didik dalam mengikuti pembelajaran PJOK secara daring dikelas VIII F SMP Negeri 1 Depok Sleman. Penelitian ini adalah penelitian menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Responden pada penelitian ini berjumlah 15 peserta didik kelas VIII F yang mengalami kesulitan dalam mengikuti pembelajaran PJOK secara daring. Instrumen penelitian ini menggunakan angket. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan dengan 1). Peneliti mencari data peserta didik yang mengalami kesulitan dalam mengikuti pembelajaran PJOK secara daring untuk dijadikan responden, 2). Peneliti memberikan angket kepada responden untuk diisi, 3).Peneliti mengumpulkan angket dan melakukan transkip dari hasil pengisian yang dilakukan oleh responden, 4). Peneliti mengolah data menggunakan analisis statistik. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan deskriptif persentase Hasil penelitian dapat diketahui dari faktor internal yang mempengaruhi kesulitan peserta didik dalam mengikuti pembelajaran PJOK secara daring yaitu 1). Motivasi berada pada kategori tinggi 53,33%, 2). Minat berada pada kategori tinggi 46,68%, 3). Kesehatan dan kebugaran jasmani berada pada kategori rendah 40%. Adapun faktor eksternal yaitu 1). Lingkungan berada pada kategori tinggi 53,33%, 2). Game dan sosial media berada pada kategori rendah 40%, 3). Jaringan internet pada kategori rendah 53,33%, 4). Kuota internet pada kategori tinggi 40%, 5). Alat komunikasi pada kategori tinggi 33,33%, 6). Sarana dan prasarana pada kategori tinggi 33,33%.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Dr. Farida Mulyaningsih, M.Kes.
Uncontrolled Keywords: kesulitan peserta didik, pembelajaran daring, PJOK
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 26 Oct 2022 08:01
Last Modified: 26 Oct 2022 08:01
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/74727

Actions (login required)

View Item View Item