Kompetensi Guru Dalam Melaksanakan Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan Dengan Pendekatan Saintifik di SD Se-Kecamatan Gabus Kabupaten Pati Jawa Tengah

Waly, Muhammad Arfandi (2022) Kompetensi Guru Dalam Melaksanakan Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan Dengan Pendekatan Saintifik di SD Se-Kecamatan Gabus Kabupaten Pati Jawa Tengah. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_muhammad arfandi waly_18604221041.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kompetensi guru dalam melaksanakan pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan dengan pendekatan saintifik di SD se-Kecamatan Gabus Kabupaten Pati Jawa Tengah. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Metode yang digunakan adalah survei dengan menggunakan instrumen kuisioner. Populasi dalam penelitian ini adalah guru PJOK yang mengajar di SD Negeri se-Kecamatan Gabus Kabupaten Pati dengan sampel 20 guru. Teknik analisis menggunakan teknik analisis kuantitatif deskriptif dengan persentase. Selanjutnya, hasil dari penelitian kompetensi guru dalam melaksanakan pembelajaran PJOK dengan pendekatan saintifik di SD negeri se-Kecamatan Gabus Kabupaten Pati menunjukkan hasil dengan persentase 100% sangat tinggi, 0% tinggi, 0% rendah, dan 0% sangat rendah. Dan berdasarkan tiga faktor diantaranya faktor perencanaan pembelajaran menunjukkan hasil persentase 100% sangat tinggi, 0% tinggi, 0% rendah, dan 0% sangat rendah. Faktor pelaksanaan pembelajaran menunjukkan hasil persentase 95% sangat tinggi, 5% tinggi, 0% rendah, dan 0% sangat rendah, dan faktor evaluasi hasil belajar dan penilaian menunjukkan persentase menunjukan hasil persentase 85% sangat tinggi, 15% tinggi, 0% rendah, dan 0% sangat rendah.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Ahmad Rithaudin, M.Or.
Uncontrolled Keywords: pendekatan saintifik, kompetensi, pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 25 Oct 2022 02:05
Last Modified: 25 Oct 2022 02:05
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/74725

Actions (login required)

View Item View Item