Hambatan Peserta Didik dalam Pembelajaran PJOK Materi Pencak Silat Saat Pandemi Covid-19 di SMP Negeri 1 Sewon Kabupaten Bantul

Amala, Khoirun (2022) Hambatan Peserta Didik dalam Pembelajaran PJOK Materi Pencak Silat Saat Pandemi Covid-19 di SMP Negeri 1 Sewon Kabupaten Bantul. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_khoirun amala_17601241070.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hambatan peserta didik dalam pembelajaran PJOK materi pencak silat saat pandemi Covid-19 di SMP Negeri 1 Sewon Kabupaten Bantul. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas VIII SMP Negeri 1 Sewon yang berjumlah 136 peserta didik. Teknik sampling yang digunakan total sampling. Instrumen yang digunakan yaitu angket tertutup. Analisis data menggunakan deskriptif yang dituangkan dalam bentuk persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Berdasarkan hasil analisis data dan pembahasan dapat diketahui bahwa hambatan peserta didik dalam pembelajaran PJOK materi pencak silat saat pandemi Covid-19 di SMP Negeri 1 Sewon Kabupaten Bantul berada pada kategori “sangat rendah” sebesar 0,00% (0 peserta didik), “rendah” sebesar 0,00% (0 peserta didik), “cukup” sebesar 41,91% (57 peserta didik), “tinggi” sebesar 57,35% (78 peserta didik), dan “sangat tinggi” sebesar 0,74% (1 peserta didik). Berdasarkan hasil tersebut menunjukkan hambatan peserta didik dalam pembelajaran PJOK materi pencak silat saat pandemi Covid- 19 yaitu tidak stabilnya jaringan internet sehingga kurang optimal pelaksanaannya di SMP Negeri 1 Sewon Kabupaten Bantul pada kategori tinggi.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Nur Rohmah Muktiani, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: hambatan, pembelajaran PJOK, pencak silat, Covid-19
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 18 Oct 2022 09:53
Last Modified: 18 Oct 2022 09:53
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/74665

Actions (login required)

View Item View Item