Tingkat Pelaksanaan Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan Pada Pembelajaran Daring Sekolah Dasar Negeri Se-Kecamatan Pakem Kab. Sleman

Kuniawan, Rochmad (2022) Tingkat Pelaksanaan Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan Pada Pembelajaran Daring Sekolah Dasar Negeri Se-Kecamatan Pakem Kab. Sleman. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_rochmad kurniawan_18604224049.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui tingkat pelaksanaan pembelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan pada pembelajaran daring Sekolah Dasar Negeri se-Kecamatan pakem Kab.Sleman. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif, dengan metode survei dan teknik pengumpulan data menggunakan angket. Subjek dalam penelitian ini adalah guru PJSD se-Kecamatan Pakem Tahun 2021/2022 sebanyak 19 orang. Untuk menganalisis data digunakan statistik deskriptif dengan persentase. Hasil penelitian diketahui tingkat pelaksanaan pembelajaran PJOK pada pembelajaran daring SD Negeri se-Kecamatan Pakem. Sebagian kategori sangat kurang sebesar 15,79%, kategori kurang sebesar 5,26%, kategori cukup sebesar 52,63%, kategori baik sebesar 26,31% dan kategori sangat baik sebesar 0%. Hasil tersebut disimpulkan tingkat pelaksanaan pembelajaran PJOK pada pembelajaran daring SD Negeri se-Kecamatan Pakem sebagian besar berkategori cukup baik.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Dr. Aris Fajar Pambudi, M.Or.
Uncontrolled Keywords: pelaksanaan, pembelajaran PJOK, daring
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 18 Oct 2022 09:14
Last Modified: 18 Oct 2022 09:14
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/74661

Actions (login required)

View Item View Item