Tingkat Pemahaman Guru PJOK Dalam Pencegahan dan Perawatan Cedera Pada Pembelajaran di Sekolah Dasar se-Kecamatan Panjatan Kabupaten Kulon Progo Tahun 2022

Fahrezi, Ikhsan Ahmad (2022) Tingkat Pemahaman Guru PJOK Dalam Pencegahan dan Perawatan Cedera Pada Pembelajaran di Sekolah Dasar se-Kecamatan Panjatan Kabupaten Kulon Progo Tahun 2022. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_ikhsan ahmad fahrezi_18604224019.pdf

Download (8MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat pemahaman guru pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan Sekolah Dasar di Kecamatan Panjatan Kabupaten Kulon Progo DIY tentang pencegahan dan perawatan cedera dalam pembelajaran pendidikan jasmani. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Metode yang digunakan adalah metode survei. Teknik pengumpulan data berupa tes soal pilihan ganda. Subyek yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh guru pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan Sekolah Dasar di Kecamatan Panjatan Kabupaten Kulon Progo DIY yang berjumlah 27 guru. Teknik analisis data menggunakan teknik deskriptif persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemahaman guru pendidikan jasmani sekolah dasar di Kecamatan Panjatan tentang pencegahan dan perawatan cedera masuk dalam kategori-kategori. Dengan hasil secara umum sebagai berikut, kategori “sangat rendah” sebesar 7,4% (2 guru), kategori “rendah” sebesar 18,5% (5 guru), kategori “sedang” sebesar 29,6% (8 guru), kategori “tinggi” sebesar 44,4% (12 guru), kategori “sangat tinggi” sebesar 0% (0 guru).

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Heri Yogo Prayadi, M.Or.
Uncontrolled Keywords: pemahaman, pencegahan,. perawatan cedera
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 12 Oct 2022 08:08
Last Modified: 12 Oct 2022 08:08
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/74623

Actions (login required)

View Item View Item