Hubungan Antara Kemampuan Motorik dan Minat Siswa Dengan Keterampilan Dasar Permainan Bola Voli Yang Mengikuti Ekstrakurikuler di SMP Negeri 1 Playen

Patriasmoro, Jalu Pinoko (2022) Hubungan Antara Kemampuan Motorik dan Minat Siswa Dengan Keterampilan Dasar Permainan Bola Voli Yang Mengikuti Ekstrakurikuler di SMP Negeri 1 Playen. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_jalu pinoko patriasmoro_16601244035.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk untuk mengetahui hubungan antara kemampuan motorik dan minat siswa dengan keterampilan dasar bermain bola voli yang mengikuti ekstrakurikuler bolavoli SMP Negeri 1 Playen Penelitian ini merupakan penelitian korelasional menggunakan metode survei dengan instrumen tes dan pengukuran. Subjek penelitian yang digunakan adalah peserta ekstrakurikuler bolavoli SMP Negeri 1 Playen yang berjumlah 20 anak. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi pada tarafisignifikasi 5%. Hasil analisis uji hipotesis 1 diperoleh nilai r hitung = 0,576 > r tabel (0.05)(20) = 0,444, disimpulkan ada hubungan antara kemampuan motorik dengan keterampilan dasar permainan bola voli yang mengikuti ekstrakurikuler di SMP Negeri 1 Playen. Hasil uji hipotesis 2 diperoleh rhitung = 0.592 > r tabel (0.05)(20) = 0,444,disimpulkan ada hubungan antara minat siswa dengan keterampilan dasar permainan bola voli yang mengikuti ekstrakurikuler di SMP Negeri 1 Playe. Hasil analisis uji hipotesis 3 diperoleh nilai F hitung 10,951 > F tabel (3,49) pada taraf signifikansi 5%, disimpulkan ada hubungan antara kemampuan motorik dan minatsiswa dengan keterampilan dasar permainan bola voli yang mengikuti ekstrakurikuler di SMP Negeri 1 Playen”.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Dr. Jaka Sunardi, M.Kes., AIFO.
Uncontrolled Keywords: kemampuan motorik, minat siswa, keterampilan dasar bermain bola voli
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 18 Oct 2022 09:22
Last Modified: 18 Oct 2022 09:22
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/74603

Actions (login required)

View Item View Item