Faktor Pendukung Siswa Dalam Mengikuti Kegiatan Ekstrakurikuler Futsal di Madrasah Aliyah Negeri 5 Tempel Sleman

Hikmatin, Aulia Nur (2022) Faktor Pendukung Siswa Dalam Mengikuti Kegiatan Ekstrakurikuler Futsal di Madrasah Aliyah Negeri 5 Tempel Sleman. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_aulia nur hikmatin_15601244044.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh permasalahan siswa dalam mengikuti ekstrakurikuler futsal di Madrasah Aliyah Negeri 5 Tempel Sleman. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui presentase faktor yang mendukung siswa dalam mengikuti ekstrakurikuler olahraga futsal di Madrasah Aliyah Negeri 5 Tempel Sleman. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Metode yang digunakan adalah survei, dengan teknik pengumpulan data menggunakan angket. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa yang mengikuti ekstrakurikuler olahraga futsal di Madrasah Aliyah Negeri 5 Tempel Sleman yang berjumlah 30 siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan tes, sedangkan teknik analisis data menggunakan metode deskriptif kuantitatif dan presentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor yang mendukung siswa dalam mengikuti ekstrakurikuler olahraga futsal di Madrasah Aliyah Negeri 5 Tempel Sleman secara rinci berdasarkan analisis berada pada kategori “sangat kurang” sebesar 0,00% (0 siswa), “kurang” sebesar 16,67% (5 siswa), “cukup” sebesar 83,33% (25 siswa), “baik” sebesar 0,00% (0 siswa), dan “sangat baik” sebesar 0,00% (0 siswa).

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Dr. Nurhadi Santoso, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: faktor pendukung siswa dalam mengikuti kegiatan ekstrakurikuler futsal di MAN 5 Tempel Sleman
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 28 Sep 2022 08:32
Last Modified: 28 Sep 2022 08:32
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/74336

Actions (login required)

View Item View Item