Pengembangan Modul Elektronik Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan Berbasis Google Sites Pada Materi Kelas 7 MTs N 1 Klaten

Ulinnuha, Alfin (2022) Pengembangan Modul Elektronik Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan Berbasis Google Sites Pada Materi Kelas 7 MTs N 1 Klaten. S2 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_alfin ulinnuha_19711251025.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan modul elektronik pendidikan jasmani, olahraga dan kesehatan berbasis google sites pada materi kelas 7. Untuk mengetahui kelayakan modul elektronik pendidikan jasmani, olahraga dan kesehatan berbasis google sites materi kelas 7 ini berdasarkan penilaian ahli dan peserta didik. Penelitian yang dilakukan merupakan kegiatan pengembangan produk maka jenis penelitian ini termasuk penelitian dan pengembangan (research and development) atau disingkat R & D. Ujicoba validasi dilakukn oleh 3 dosen ahli dalam bidang materi, media dan bahasa. Uji skala kecil pada penelitian ini menggunakan sampel sejumlah 73 anak, Uji skala besar menggunakan sampel sejumlah 271 anak. Penelitian ini dilakukan di sekolah MTs N 1 Klaten. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis kuantitatif dan kualitatif. Hasil penelitian ini merupakan sebuah produk berupa modul elektronik Pendidikan jasmani, olahraga dan kesehatan berbasis google sites pada materi kelas 7 SMP/MTs. Modul diuji oleh validator menggunakan lembar validasi meliputi aspek materi, media dan bahasa dengan penilaian sangat baik. Hasil validasi tersebut juga dibuktikan dengan uji coba penilaian kecil dan kelompok oleh peserta didik kelas 7 MTs N 1 Klaten menggunakan lembar penilaian dengan penilaian sangat baik.

Item Type: Thesis (S2)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Prof. Soni Nopembri, Ph.D.
Uncontrolled Keywords: modul elektronik, Google sites, pendidikan jasmani dan olahraga
Subjects: Olahraga
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Ilmu Keolahragaan
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 19 Sep 2022 07:47
Last Modified: 19 Sep 2022 07:47
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/74288

Actions (login required)

View Item View Item