I Nengah, Parta (2009) Desain Pembelajaran Matematika Bagi Calon Guru Matematika (Mathematics Learning Design for Pre‐Service Mathematics Teacher). Kontribusi Aljabar dalam Upaya Meningkatkan Kualitas Penelitian dan Pembelajaran Matematika untuk Mencapai World Class University. ISSN 978-979-16353-2-5
|
Text
m-4.pdf Download (311kB) | Preview |
Abstract
Pembelajaran matematika bagi calon guru matematika melibatkan sedikitnya tiga aspek proses, yaitu; konstruksi, refleksi dan komunikasi. Konstruksi bertujuan agar calon guru "mengalami" belajar. refleksi bertujuan untuk menginternalisasi pengetahuan yang telah dikonstruk dan komunikasi bertujuan agar pengetahuan itu menjadi informasi yang bermakna. Makalah ini membahas hasil ujicoba desain pembelajaran yang berorientasi kepada membangun ketiga aspek kemampuan itu.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | Prosiding > Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika 2011 |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) > Pendidikan Matematika > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Sarwo Hadi ꦱꦼꦠꦾꦤ |
Date Deposited: | 13 Nov 2012 00:38 |
Last Modified: | 13 Nov 2012 00:38 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/7420 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |