Pemetaan dan Analisis Karakteristik Tesis Mahasiswa Ikor yang Mengambil Konsentrasi Pendidikan Olahraga Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Yogyakarta

Aji, Samson Seno (2022) Pemetaan dan Analisis Karakteristik Tesis Mahasiswa Ikor yang Mengambil Konsentrasi Pendidikan Olahraga Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Yogyakarta. S2 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_samson seno_20733251020.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memetakan dan menganalisis tugas akhir Mahasiswa Prodi Ilmu Keolahragaan yang mengambil konsentrasi pendidikan olahraga di Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Yogyakarta. Sampel terdiri atas 293 abstrak tahun 2009 sampai 2019. Insidental sampling digunakan sebagai teknik pengambilan sampel. Peneliti sebagai human instrument menggunakan pedoman dokumentasi untuk mengumpulkan data. Teknik pengumpulan data dilakukan secara dokumentasi. Data dipetakan secara persentase data kuantitatif dan juga dianalisis secara deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: pemetaan penelitian menghasilkan jenis penelitian R&D digunakan 43% penelitian; jumlah satu variable digunakan 48,12% penelitian; siswa sebagai subjek 58,08% penelitian; tempat penelitian di klub 25,59% penelitian dan pokok bahasan penelitian yang dipilih 27,98% penelitian untuk program latihan. Dari hasil tersebut dapat diketahuai mahasiswa Ilmu Keolahragaan sebagian besar melakukan penelitian dengan Jenis R&D dengan satu variable dengan subjek siswa namun untuk tempat lebih dominan di laksanakan di klub dengan pokok bahasan program Latihan.

Item Type: Thesis (S2)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Dr. Muhammad Hamid Anwar, M.Phil.
Uncontrolled Keywords: tesis, mahasiswa ilmu keolahragaan, pendidikan olahraga
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 06 Sep 2022 07:33
Last Modified: 06 Sep 2022 07:33
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/74175

Actions (login required)

View Item View Item