Agustin, Ernawati (2011) Website Pembelajaran Matematika Berbahasa Inggris Dalam Membangun Konsep Pecahan. Matematika dan Pedidikan Karakter dalam Pembelajaran. ISSN 978-979-16353-6-3
|
Text
p-56.pdf Download (420kB) | Preview |
Abstract
Pembelajaran matematika merupakan suatu usaha untuk membantu siswa mengkonstruksi pengetahuan melalui proses. Pengetahuan dibangun dari pengalaman dan proses dimulai dengan pengalaman. Proses ini perlu didukung dengan integrasi TIK yang diharapkan mampu meningkatkan keefektifan pembelajaran matematika. Website-website pembelajaran matematika tak terhingga banyaknya telah tersedia di internet, baik untuk mendukung pembelajaran secara umum maupun berkontribusi pada pengembangan keahlian dan keterampilan suatu materi tertentu. Makalah ini menyajikan deskripsi singkat website pembelajaran matematika yang diharapkan berkontribusi dalam membantu siswa membangun konsep pecahan serta pembahasan singkat tentang ujicoba terhadap salah seorang siswa SD. Kata Kunci: Website, membangun, dan pecahan.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Website, membangun, dan pecahan |
Subjects: | Prosiding > Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika 2011 |
Depositing User: | Sarwo Hadi ꦱꦼꦠꦾꦤ |
Date Deposited: | 13 Nov 2012 00:38 |
Last Modified: | 13 Nov 2012 00:38 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/7416 |
Actions (login required)
View Item |