Hambatan Siswa Kelas V Dalam Mengikuti Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan Secara Online di SD Negeri Karangrejo Yogyakarta

Wijaya, Galuh Teddy (2022) Hambatan Siswa Kelas V Dalam Mengikuti Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan Secara Online di SD Negeri Karangrejo Yogyakarta. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_galuh teddy wijaya_18604221015.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa tinggi hambatan siswa SD Negeri Karangrejo Yogyakarta dalam mengikuti pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan secara online. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif degan jenis penelitian deskriptif, dengan metode survei dan teknik pengumpulan data menggunakan angket. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas V SD Negeri Karangrejo Yogyakarta yang berjumlah 28 anak. Untuk menganalisis data digunakan statistik deskriptif dengan persentase. Hasil penelitian diketahui minat siswa kelas V dalam mengikuti pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan secara online di SD Negeri Karangrejo Yogyakarta yaitu kategori sangat rendah sebesar 11%, kategori rendah sebesar 18%, kategori sedang sebesar 54%, kategori tinggi sebesar 18%, dan kategori sangat tinggi sebesar 0%. Hasil tersebut disimpulkan hambatan siswa kelas V dalam mengikuti pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan secara online adalah sedang sebesar 54%.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Dr. Aris Fajar Pambudi, M.Or.
Uncontrolled Keywords: hambatan, pembelajaran online, pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 09 Sep 2022 07:13
Last Modified: 09 Sep 2022 07:13
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/74142

Actions (login required)

View Item View Item