Kemampuan Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Cerita Ditinjau Dari Gender Di Sekolah Dasar

Muhammad Ilman, Nafi’an (2011) Kemampuan Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Cerita Ditinjau Dari Gender Di Sekolah Dasar. Matematika dan Pedidikan Karakter dalam Pembelajaran. ISSN 978-979-16353-6-3

[img]
Preview
Text
p-53.pdf

Download (102kB) | Preview
Official URL: http://www.uny.ac.id

Abstract

Kemampuan mempelajari dan memahami matematika sangat penting dimiliki oleh setiap orang, karena dengan mempelajari matematika seseorang akan mempunyai daya nalar yang bagus, berfikir logis, kritis, sistematis. Kenyataan di lapangan, dalam mempelajari matematika banyak dijumpai berbagai masalah oleh guru maupun siswa. Salah satu masalah yang sering dirasakan sulit oleh siswa dalam pembelajaran matematika adalah kemampuan menyelesaikan soal cerita. Setiap siswa memiliki kemampuan yang berbeda-beda. Perbedaan gender bukan hanya berkaitan dengan masalah biologis saja tetapi juga pada perbedaan kemampuan dalam matematika. Dalam makalah ini akan dijelaskan rencana penelitian untuk mengidentifikasi kemampuan siswa dalam menyelesaikan soal cerita ditinjau dari gender di sekolah Dasar. Kata Kunci: Kemampuan, Gender, Soal Cerita

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kemampuan, Gender, Soal Cerita
Subjects: Prosiding > Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika 2011
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Jurusan Pendidikan Matematika > Pendidikan Matematika
Depositing User: Sarwo Hadi ꦱꦼꦠꦾꦤ
Date Deposited: 13 Nov 2012 00:38
Last Modified: 13 Nov 2012 00:38
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/7413

Actions (login required)

View Item View Item