Faktor Yang Mempengaruhi Siswa Memilih Sekolah Bulutangkis Pancing Sembada di Kabupaten Sleman

Ramadhan, Veryan (2022) Faktor Yang Mempengaruhi Siswa Memilih Sekolah Bulutangkis Pancing Sembada di Kabupaten Sleman. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_veryan ramadhan_18601244029.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Latar belakang penelitian ini adalah memdahinya sarana untuk menunjang latihan dan prstasi yang cukup baik yang dimiliki siswa Sekolah Bulutangkis Pancing sembada. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor yang mempengaruhi siswa memilih Sekolah Bulutangkis Pancing Sembada. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Metode yang digunakan adalah metode survei dan menggunakan instrumen angket. Subjek penelitian ini adalah siswa Sekolah Bulutangkis Pancing Sembada di Kabupaten Sleman. Teknik pengambilan data dengan populasi 63 siswa sekolah bulutangkis ini dilakukan dengan memberikan angket kepada siswa sekolah bulutangkis Pancing Sembada dengan 43 butir pernyataan . Teknik analisis yang dilakukan adalah statistik deskriptif yang dituangkan dalam bentuk presentase. Tingkat faktor yang mempengaruhi siswa memilih sekolah bulutangkis Pancing Sembada di Kabupaten Sleman berada pada kategori rendah dengan pertimbangan frekuensi terbanyak berada pada kategori rendah sebesar 29 orang atau 46,03%. Faktor yang mempengaruhi siswa memilih sekolah bulutangkis Pancing Sembada Kabupaten Sleman yang berkateogri sangat tinggi sebesar 5 orang atau 7,94%, tinggi sebesar 26 orang atau 41,27%, rendah sebesar 29 orang atau 46,03% dan sangat rendah sebesar 3 orang atau 4,76%.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Dr. Amat Komari, M.Si.
Uncontrolled Keywords: faktor, siswa, bulutangkis
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 26 Aug 2022 06:27
Last Modified: 26 Aug 2022 06:28
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/74106

Actions (login required)

View Item View Item