Tingkat Kndisi Fisik Peserta Didik Ekstrakurikuler Pencak Silat di SMA Negeri 2 Magetan

Champaca, Fadila Michelia (2022) Tingkat Kndisi Fisik Peserta Didik Ekstrakurikuler Pencak Silat di SMA Negeri 2 Magetan. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_fadila michelia champaca_18601244022.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Pencak silat merupakan salah satu olahraga prestasi, dimana dalam pencapaian prestasi tertinggi tidak dapat lepas dari beberapa faktor yang salah satunya adalah tingkat kondisi fisik. Berkaitan dengan hal tersebut tingkat kondisi fisik yang dimiliki oleh peserta didik ekstrakurikuler pencak silat di SMA N 2 Magetan belum diketahui. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kondisi fisik peserta didik ekstrakurikuler pencak silat di SMA N 2 Magetan. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dan menggunakan metode survei. Subyek penelitian ini adalah peserta didik ekstrakurikuler pencak silat di SMA N 2 Magetan yang berjumlah 15 peserta didik. Teknik pengambilan data menggunakan tes dan pengukuran yaitu: wall sit test, tes lari 1200 m putra dan 1000 m putri, tes lari 60 m, ball wall pass dan sit and reach. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis statistik deskriptif dengan persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat kondisi fisik peserta didik ekstrakurikuler pencak silat di SMA N 2 Magetan adalah cukup dengan persentase dari keseluruhan hasil tes dan pengukuran 41,1%. Adapun hasil secara keseluruhan adalah sebagai berikut: kategori baik sekali 5,6%, kategori baik 22,2%, kategori cukup 41,1%, kategori kurang 27,8% dan kategori kurang sekali 3,3%.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Nur Rohmah Muktiani, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: kondisi fisik, ekstrakurikuler, pencak silat
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 25 Aug 2022 08:52
Last Modified: 25 Aug 2022 08:52
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/74096

Actions (login required)

View Item View Item