Faktor Yang Mempengaruhi Pemilihan Raket Merek Yonex Pemain Bulutangkis di Sekolah Bulutangkis Rajawali Yogyakarta

Rahmanda, Fahisya Urba (2022) Faktor Yang Mempengaruhi Pemilihan Raket Merek Yonex Pemain Bulutangkis di Sekolah Bulutangkis Rajawali Yogyakarta. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_fahisya urba rahmanda_18601241104.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor yang mempengaruhi pemilihan raket merek Yonex pemain bulutangkis di sekolah bulutangkis Rajawali Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan metode sampling jenuh. Populasi dalam penelitian ini adalah seluru pemain bulutangkis yang ada di sekolah bulutangkis rajawali Yogyakarta yang berjumlah 31 pemain. Instrumen yang digunakan adalah menggunakan angket. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah statistik deskriptif, yang dibuat menjadi 5 kategori, yaitu sangat tinggi, tinggi, sedang, rendah, sangat rendah. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan, penelitian ini menyimpulkan bahwa faktor yang mempengaruhi pemain bulutangkis (X) terhadap memilih raket bulutangkis merek Yonex (Y) yaitu faktor sosial (X1) berpengaruh tinggi sebanyak 16 pemain (51.6%), faktor kepribadian (X2) berpengaruh sedang sebanyak 15 pemain (48.4%), faktor psikologis (X3) berpengaruh sedang sebanyak 22 pemain (71.0%), faktor harga (X4) berpengaruh sangat tinggi sebanyak 12 pemain (38.7%), dan faktor kualitas produk (X5) berpengaruh sangat tinggi sebanyak 18 pemain (58.1%).

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Drs. Amat Komari, M.Si.
Uncontrolled Keywords: faktor yang mempengaruhi, pemain bulutangkis, raket Yonex
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 26 Aug 2022 06:18
Last Modified: 26 Aug 2022 06:18
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/73823

Actions (login required)

View Item View Item