Tingkat Keterampilan Teknik Dasar Pencak Silat Peserta Didik Peserta Ekstrakurikuler Pencak Silat SMA Negeri 4 Purwokerto

Priyambodo, Nanda Restu (2022) Tingkat Keterampilan Teknik Dasar Pencak Silat Peserta Didik Peserta Ekstrakurikuler Pencak Silat SMA Negeri 4 Purwokerto. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_nanda restu priyambodo_18601244036.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat keterampilan teknik dasar pencak silat peserta didik peserta ekstrakurikuler pencak silat SMA Negeri 4 Purwokerto. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei dengan menggunakan teknik pengumpulan data berupa tes dan pengukuran. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh peserta didik peserta ekstrakurikuler pencak silat SMA Negeri 4 Purwokerto yang berjumlah 34 peserta didik. Sampel yang dijadikan subjek penelitian adalah 15 peserta didik yang diambil dengan teknik purposive sampling. Instrumen yang digunakan yaitu dengan menggunakan instrumen yang disusun oleh Drs. Agung Nugroho A.M., M.Si. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif kuantitatif dengan presentase. Hasil penelitian tingkat keterampilan teknik dasar pencak silat peserta didik peserta ekstrakurikuler pencak silat SMA Negeri 4 Purwokerto menunjukkan bahwa 0 peserta didik (0%) dalam kategori baik sekali, 0 peserta didik (0%) dalam kategori baik, 2 peserta didik (13,33%) dalam kategori sedang, 5 peserta didik (33,33%) dalam kategori kurang, dan 8 peserta didik (53,33%) dalam kategori kurang sekali.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Nur Rohmah Muktiani, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: keterampilan, pencak silat, peserta didik, ekstrakurikuler
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 10 Aug 2022 02:26
Last Modified: 10 Aug 2022 02:26
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/73815

Actions (login required)

View Item View Item