Pengaruh Latihan Kecepatan Terhadap Peningkatan Kemampuan Mendribbling Bola Pada Siswa Ekstrakulikuler Sepak Bola di SMAN 1 Mawasangka Tengah

Farizwan, L. Muh. (2022) Pengaruh Latihan Kecepatan Terhadap Peningkatan Kemampuan Mendribbling Bola Pada Siswa Ekstrakulikuler Sepak Bola di SMAN 1 Mawasangka Tengah. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_l. muh. farizwan_18602244028.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan pengaruh latihan kecepatan terhadap peningkatan kemampuan mendribbling bola pada siswa ekstrakulikuler sepak bola di SMAN 1 Mawasangka Tengah.. Metode penelitian yang akan dilakukan adalah penelitian eksperimen desain penelitian Pretest-Posttest one Group Design. Instrument penelitian menggunakan ketrampilan menggiring dari Bobby Charlton. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa ekstrakulikuler sepak bola di SMAN 1 Mawasangka Tengah dengan jumlah populasi 40 siswa putra. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling dengan kriteria (1) aktif mengikuti latihan pada ekstrakulikuler sepak bola, (2) siswa kelas X dan XI, (3) tidak dalam keadaan sakit. Berdasarkan Kriteria yang telah ditentukan terdapat dengan 24 siswa ekstrakulikuler yang memenuhi kriteria. Teknik analisis data menggunakan uji t dengan taraf signifikan 5 %. Hasil penelitian dan pembahasan sebelumnya uji hipotesisi adalah nilai t hitung (11,939) > t tabel (2,069), dan nilai p (0,000) < dari 0,05, hasil tersebut disimpulkan ada pengaruh latihan kecepatan terhadap peningkatan kemampuan mendribbling bola pada siswa ekstrakulikuler sepak bola di SMA N 1 Mawasangka Tengah.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Faidillah Kurniawan, M.Or.
Uncontrolled Keywords: latihan kecepatan, kemampuan mendribbling
Subjects: Olahraga > Kepelatihan
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Kepelatihan Olahraga
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 09 Aug 2022 04:02
Last Modified: 09 Aug 2022 04:02
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/73808

Actions (login required)

View Item View Item