Tingkat Pemahaman Pelatih Sekolah Sepakbola (SSB) Terhadap Kurikulum Pembinaan Sepakbola Indonesia Filanesia di Kabupaten Indramayu Pada Tahun 2022

Randika, Trio Syam (2022) Tingkat Pemahaman Pelatih Sekolah Sepakbola (SSB) Terhadap Kurikulum Pembinaan Sepakbola Indonesia Filanesia di Kabupaten Indramayu Pada Tahun 2022. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_trio syam randika_18602241015.pdf

Download (38MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi belum diketahuinya tingkat pemahaman pelatih sekolah sepakbola (SSB) terhadap kurikulum pembinaan sepakbola Indonesia filanesia di Kabupaten Indramayu pada tahun 2022. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pemahaman pelatih sekolah sepakbola (SSB) terhadap kurikulum pembinaan sepakbola Indonesia di Kabupaten Indramayu pada tahun 2022. Penelitian ini merupakan studi deskriptif kuantitatif. Metode yang digunakan adalah metode survey dengan teknik pengumpulan data menggunakan angket tertutup. Populasi dalam penelitian ini adalah pelatih sekolah sepakbola di Kabupaten Indramayu sebanyak 72 pelatih. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini dengan menggunakan purposive sampling, sehingga didapat sampel berjumlah 31 pelatih sekolah sepakbola. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis deskriptif yang digunakan dalam bentuk presentase. Berdasarkan data hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat pemahaman pelatih sekolah sepakbola (SSB) terhadap kurikulum pembinaan sepakbola Indonesia Filanesia di Kabupaten Indramayu pada tahun 2022 berada pada kategori “sangat tinggi” sebanyak 2 pelatih (6%), “tinggi” 4 pelatih (17%), “sedang” 13 pelatih (42%), “rendah” 8 pelatih (26%), dan pada kategori “sangat rendah” 4 pelatih (13%). Berdasarkan nilai rata-rata yaitu 98,5 tingkat pemahaman pelatih sekolah sepakbola terhadap kurikulum pembinaan sepakbola Indonesia Filanesia di Kabupaten Indramayu pada Tahun 2022 adalah berkategori sedang.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Drs. Subagyo Irianto, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: pemahaman, pelatih, filanesia
Subjects: Olahraga > Kepelatihan
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Kepelatihan Olahraga
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 09 Aug 2022 03:57
Last Modified: 09 Aug 2022 03:57
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/73807

Actions (login required)

View Item View Item