Tingkat Kesiapan Dan Pemahaman Peserta Kelas VII Terhadap Materi Teknik Dasar Bola Voli Pada Proses Pembelajaran Online Masa Transisi Pandemi COVID 19 di SMP Negeri 2 Sleman

Hakim, Anissa Fitriani (2022) Tingkat Kesiapan Dan Pemahaman Peserta Kelas VII Terhadap Materi Teknik Dasar Bola Voli Pada Proses Pembelajaran Online Masa Transisi Pandemi COVID 19 di SMP Negeri 2 Sleman. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_anissa fitriani hakim_18601241016.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kesiapan dan pemahaman peserta kelas VII terhadap materi teknik dasar bola voli pada proses pembelajaran online masa transisi pandemi COVID 19 di SMP Negeri 2 Sleman. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan menggunakan metode survei. Populasi penelitian ini yaitu peserta didik SMP Negeri 2 Sleman kelas VII D, VII E, VII F sebanyak 96 peserta didik dan merupakan subjek pada penelitian. Pengambilan sampel menggunakan teknik total sampling dan instrument yang digunakan menggunakan angket yaitu angket tertutup yang disebarkan melalui google form. Analisis data menggunakan deskriptif dengan persentase. Berdasarkan hasil penelitian pada variabel tingkat kesiapan untuk kategori sangat siap sebanyak 9 peserta didik (8,3%), siap sebanyak 15 peserta didik (16,7%), sedang sebanyak 45 peserta didik (46,9%), belum siap sebanyak 23 peserta didik (23,9%), sangat belum siap sebanyak 4 peserta didik (4,2%). Hasil pada variabel pemahaman untuk kategori sangat siap sebanyak 8 peserta didik (8,2%), siap sebanyak 16 peserta didik (16,6%), sedang sebanyak 42 peserta didik (44,1%), belum siap sebanyak 28 peserta didik (29,1%), sangat belum siap sebanyak 2 peserta didik (2,0%). Dari hasil penelitian menunjukan bahwa tingkat kesiapan dan pemahaman peserta didik kelas VII terhadap materi teknik dasar bola voli pada proses pembelajaran online masa transisi pandemi COVID 19 di SMP Negeri 2 Sleman masuk pada kategori sedang.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Dr. Suhadi, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: kesiapan, pemahaman, bola voli
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 09 Aug 2022 02:51
Last Modified: 09 Aug 2022 02:51
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/73805

Actions (login required)

View Item View Item