Hubungan antara Fasilitas Belajar dengan Prestasi Belajar PJOK Peserta Didik Kelas VIII di SMP Negeri 1 Pakem pada Masa Pandemi Covid-19

Latifah, Nuraida Mahmudatul (2022) Hubungan antara Fasilitas Belajar dengan Prestasi Belajar PJOK Peserta Didik Kelas VIII di SMP Negeri 1 Pakem pada Masa Pandemi Covid-19. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_nuraida mahmudatul latifah_17601241018.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara fasilitas belajar dengan prestasi belajar PJOK peserta didik kelas VIII di SMP Negeri 1 Pakem pada masa pandemi Covid-19. Jenis penelitian ini yaitu kuantitatif dengan pendekatan korelasional. Populasi dalam penelitian ini yaitu peserta didik kelas VIII di SMP Negeri 1 Pakem yang berjumlah 97 peserta didik yang diambil berdasarkan teknik total sampling. Instrumen fasilitas belajar menggunakan angket, sedangkan prestasi belajar PJOK menggunakan nilai raport. Teknik analisis data menggunakan analisis Pearson Correlation Product Moment. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada hubungan yang signifikan antara fasilitas belajar dengan prestasi belajar PJOK peserta didik kelas VIII di SMP Negeri 1 Pakem pada masa pandemi Covid-19, dengan r hitung 0,552 > r tabel (df 96;5%) 0,199 dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Fasilitas belajar mempunyai hubungan terhadap prestasi belajar PJOK peserta didik kelas VIII di SMP Negeri 1 Pakem pada masa pandemi Covid-19 sebesar 30,50%. Hasil tersebut menunjukkan bahwa jika fasilitas belajar semakin baik atau terpenuhi, maka prestasi belajar PJOK juga akan semakin baik.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Tri Ani Hastuti, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: fasilitas belajar, prestasi belajar PJOK, pandemi Covid-19
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 08 Aug 2022 08:50
Last Modified: 08 Aug 2022 08:50
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/73798

Actions (login required)

View Item View Item