Tingkat Kepuasan Konsumen Pada Kualitas Pelayanan Asrama Olahraga Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Yogyakarta

Mundita, Rulianta Dwi (2022) Tingkat Kepuasan Konsumen Pada Kualitas Pelayanan Asrama Olahraga Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Yogyakarta. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_rulianta dwi mundita_18603141029.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan konsumen pada kualitas pelayanan yang diberikan oleh Asrama Olahraga Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Penelitian ini disusun dari kajian teori yang berhubungan dengan tingkat kepuasan konsumen pada kualitas suatu pelayanan. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif menggunakan metode survei dengan instrumen kuesioner. Metode dalam pengambilan sample yang digunakan pada penelitian ini yaitu sampling insidental yang berarti konsumen yang ditemui saat peneliti berada di Asrama Olahraga FIK UNY yang akan diberikan kuisioner. Dari 60 populasi tercatat ada 28 orang sampel dalam penelitian ini. Sumber data diperoleh dari angket berupa pernyataan sejumlah 40 butir. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Teknik analisis statistik deskriptif kuantitatif dengan perhitungan persentase. Berdasarkan hasil analisis data menunjukkan tingkat kepuasan konsumen pada kualitas pelayanan Asrama Olahraga FIK UNY dapat diketahui memiliki persentase yaitu kategori sangat memuaskan 3,6%, kategori memuaskan 25%, kategori cukup memuaskan 39,3%, kategori tidak memuaskan 28,6%, dan sangat tidak memuaskan 3,6%. Dari pernyataan diatas dapat dikatakan bahwa tingkat kepuasan penghuni asrama pada kualitas pelayanan asrama terdapat dalam kategori cukup memuaskan dengan presentase sebesar 39,3%. Saran peneliti bagi Asrama Olahraga FIK UNY yaitu untuk terus meningkatkan kualitas pelayanannya terlebih dari segi faktor tangible dan reliability, sehingga dengan pelayanan yang semakin baik harapannya pelayanan tersebut akan banyak diminati oleh masyarakat.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Prof. Dr. Sumaryanto, M.Kes.
Uncontrolled Keywords: kepuasan konsumen, kualitas pelayanan, asrama
Subjects: Olahraga
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Ilmu Keolahragaan
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 08 Aug 2022 01:26
Last Modified: 08 Aug 2022 01:26
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/73783

Actions (login required)

View Item View Item