Faktor-Faktor. Pendukung Siswa Dalam Mengikuti Kegiatan Ekstrakurikuler. Futsal di SMP Muhammadiyah 5 Yogyakarta

Amin, M. Irvan (2022) Faktor-Faktor. Pendukung Siswa Dalam Mengikuti Kegiatan Ekstrakurikuler. Futsal di SMP Muhammadiyah 5 Yogyakarta. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_m irvan amin_18601244077.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian. ini bertujuan untuk mengetahui. faktor-faktor pendukung siswa dalam mengikuti. kegiatan ekstrakurikuler. futsal di SMP. Muhammadiyah 5 Yogyakarta. Jenis penelitian ini. adalah. deskriptif kuantitatif. dengan metode survei dengan menggunakan. kuesioner untuk pengumpulan data. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII dan VIII. yang mengikuti kegiatan. ekstrakurikuler futsal di SMP. Muhammadiyah 5 Yogyakarta yang berjumlah 25 siswa. Sampel yang digunakan sebanyak 25 responden. Pengambilan. sampel. dengan. teknik. total sampling. dan instrumen. yang. digunakan. berupa. angket. Hasil uji. reliabilitas. instrumen penelitian ini adalah 0,897. hasil uji validasi dengan r tabel. 0,361 Dinyatakan 30 butir pernyataan gugur. 7 butir sehingga untuk pengumpulan. data penelitian sebanyak 23 butir. Teknik. analisa. data adalah deskriptif. dengan persentase. Hasil penelian mengenai. faktor-faktor pendukung. siswa dalam mengikuti kegiatan. ekstrakurikuler. futsal di SMP Muhammadiyah 5 Yogyakarta sebanyak 0 siswa (0%) menyatakan sangat baik, 23 siswa (92%) menyatakan baik, 2 siswa (8%) menyatakan cukup. 0 siswa (0%) menyatakan kurang, dan 0 siswa (0%) menyatakan sangat kurang.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Dr. Yudanto, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: pendukung, ekstrakurikuler, futsal
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 04 Aug 2022 08:42
Last Modified: 04 Aug 2022 08:42
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/73769

Actions (login required)

View Item View Item