Motivasi Peserta Didik Dalam Mengikuti Kegiatan Ekstrakurikuler Bola Voli di SMK Negeri 2 Purworejo

Arif, Nur (2022) Motivasi Peserta Didik Dalam Mengikuti Kegiatan Ekstrakurikuler Bola Voli di SMK Negeri 2 Purworejo. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_nur arif_17601241090.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa tinggi motivasi peserta didik dalam mengikuti kegiatan ekstrakurikuler bola voli di SMK Negeri 2 Purworejo. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif menggunakan metode survey dengan teknik pengambilan data menggunakan angket. Penelitian ini dengan total sampling. Populasi dalam penelitian ini adalah peserta didik yang mengikuti kegiatan ekstrakurikuler bola voli di SMK Negeri 2 Purworejo berjumlah 30 responden. Uji validitas menggunakan corelasi product moment. Butir soal sejumlah 30 butir pernyataan, Uji reliabilitas instrumen menggunakan rumus Alpha Cronbach dan memperoleh koefisien reliabilitas sebesar 0,927. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif yang dituangkan dalam bentuk persentase motivasi peserta didik dalam kegiatan ekstrakurikuler bola voli di SMK Negeri 2 Purworejo yang terbagi dalam 5 kategori sangat rendah, rendah, sedang, tinggi dan sangat tinggi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa motivasi peserta didik dalam mengikuti kegiatan ekstrakurikuler bola voli di SMK Negeri 2 Purworejo adalah sebagai berikut: sebanyak 3 peserta didik (10%) mempunyai motivasi sangat rendah, 6 peserta didik (20%) mempunyai motivasi rendah, 13 peserta didik (43%) mempunyai motivasi sedang, 5 peserta didik (17%) mempunyai motivasi tinggi, dan 3 peserta didik (10%) mempunyai motivasi sangat tinggi.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Dr. Sujarwo, M.Or.
Uncontrolled Keywords: motivasi, ekstrakurikuler, bola voli
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 04 Aug 2022 01:34
Last Modified: 04 Aug 2022 01:34
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/73764

Actions (login required)

View Item View Item